Cinta dunia maya

          Hidup memang selalu tak bisa terduga. Kadang sesuatu yang tampak indah, ternyata akhirnya bernoda jua. Sama halnya dengan cinta. Tak sekedar kata, cinta adalah sebuah ujud yang tak terduga. Tak terkira datangnya, tak pamitan hilangnya. Sungguh tiada terukur nilai sebuah cinta. Hanya waktulah yang tahu, kapan dia datang dan kapan akan menghilang. Hanya waktulah yang tahu, berapa nilai sesungguhnya dari cinta….
          Perkembangan teknologi, ternyata berdampak bukan saja pada sisi-sisi kehidupan glamour yang phisicly, akan tetapi teknologi juga mempengaruhi (mungkin juga mendominasi) nilai-nilai estetika. Dunia Cinta menjadi salah satu fenomena hati yang tak lepas dari pengaruh ini (teknologi-red). Dahulu, cinta muncul karena sebuah pandangan dan pertemuan.
Inilah nasib cinta dari sisi lain…
”Bila saja semua telah tiba saatnya, ku buktikan segala rasa yang ku punya. Namun kini semua harus ku tuangkan. Kuingin kaupun merasa seperti apa yang ku rasa cerita indah tentang kita bukti nyata menyatukan kita.” ini hanyalah sebait syair yang terkirim melalui SMS. Ya, sebuah cinta yang terjalin hanya lewat pesan singkat dan meyakinkan. Hal ini memang mengasyikkan, dimana dua insan hanya memerlukan beberapa rupiah pulsa untuk menjalin cinta. Tapi hati-hati ketika HP dipinjam dan SMS pun terbaca, malu deh gw…(santai aja kalee..). Fasilitas ini juga bisa menggunakan layanan calling sebagai alat ”bercinta”, namun kadang dengan berbicara kita kehilangan bahan untuk dibicarakan. Walaupun sebagian orang lebih suka menggunakan layanan ini, tetap saja akan banyak pertimbangan untuk itu. Misalnya tidak cukup pulsa dan sudah tengah malam… Jadilah SMS sebagai alternatif pertama bagi sebagian mereka yang bercinta melalui fasilitas ini.
         Jika fasilitas yang pertama mengandalkan SMS (Short Message Service) dengan kapasitas hanya rata-rata 918 karakter yang bisa dipakai, maka fasilitas lain yang bisa menjadi alternatif adalah email (Long Message service) (sory kalo englishnya belepotan-red). Fasilitas yang kedua ini menjadi pilihan menarik untuk ”bercinta”. Bisa dibayangkan,  dua insan bisa saling bercerita panjang lebar tentang rindu dan sayang mereka dengan perantara ini. Fasilitas ini juga lebih aman jika dibandingkan dengan fasilitas pertama. Dengan fasilitas ini juga, mereka bisa saling mengirimkan gambar berupa foto mereka. Bahkan, mungkin ini agak tidak masuk akal, hubungan itu sampai pada ikatan terakhir di pelaminan. Sesuatu yang sudah tabu hari ini…Tulisan ini hanya buah pikiran dengan melihat beberapa fenomena yang terjadi. Sungguh tidak ada niat penulis untuk melegalkan perselingkuhan melalui SMS dan email. Tapi bukanlah sesuatu yang langka ketika itu terjadi… 
Rayulah aku,dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan mungkin aku tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan mungkin aku tak kan melupakanmu(William Arthur)  
Pondok Aspul, 01 Januari 2008

1 Response to “Cinta dunia maya”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




..::Principia::..

elsila

Titik kebahagiaanku bukan terletak pada apa yang aku rasakan, tetapi apa yang mereka rasakan...

..::Kalender::..

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

..::Arsip Tulisan::..

..::My Favorite Links::..

Ini adalah Link-link Favorit ku, semoga bermanfaat... Selamat menyelami..

-Shaykh Mishary Rasyid Alafasy-

Shaykh Mishary Rashid

-Orang Indonesia-

http://iwanfalsmania.blogspot.com

-Free Programming Tutorials-

free tutorial programming

-Free Software Download-

free software download

..::Tutorial Blog::..

Cara Membuat Blog di WordPress.com

..::Statistik Blog::..

page daily hits

%d blogger menyukai ini: